Jumat, 12 Februari 2016

ALASAN MASUK ADMINISTRASI PERKANTORAN

Assalamualaikum wr.wb..
Hai, apa kabar semuanya? Nama saya Tia Lestari. Alasan saya masuk di Jurusan Administrasi Perkantoran yaitu berawal dari sebuah hobi, hobi saya bermain dengan kertas dan bolpoin. Kebetulan kakak kelas saya mensosialisasikan Administrasi Perkantoran, katakanya jurusan inilah yang lebih berperan dalam hal tulis menulis. Sempat ragu, namun gak ada salahnya juga untuk di cari tahu. Kesana kemari mencari informasi dan ternyata mulai tertarik dengan apa yang terdapat di administrasi perkantoran seperti yang telah disosialisasikan oleh kakak-kakak yang lainnya bahwa dalam Administrasi Perkantoran itu kita akan mempelajari teori-teori kepegawaian, kesekretariatan, management, dan sebagainya.
Disisi lain,banyak nada sumbang yang meragukan. Ada yang bilang kalo Jurusan yang di panggil AP ini jurusan yang rumit, menghitung uang yang gak berwujud, nulis gak ketinggalan, potocopy ngeprint pastinya. Dan yang lebih lagi banyak ketentuan, harus cantiklah, tinggi, putih, pandai berbicara dan yang lainnya. Dari kabar sumbang itu, banyak teman yang jadi minder buat masuk ke AP. Tapi, sekolah dan pihak jurusan menegaskan bahwa itu semua tidak sepenuhnya benar. Toh pada saatnya kita akan belajar, kita akan mengerti, dan itu pula akan kita lewati dengan baik sesuai sistem industri (dalam arti lain sistem pembelajaran). Dari sana mulai yakin, dan terus menggali apa itu Administrasi Perkantoran, keunggulannya apa saja, pembelajarannya apa saja, dan sebagainya.
Administrasi perkantoran merupakan jurusan yang bersifat teknis ketatausahaan dari suatu perkantoran yang mempunyai peranan penting dalam pelayanan  terhadap pelaksanaan pekerjaan operasional, dan merupakan jurusan yang multi talent. Karena kelak kita memasuki dunia kerja, kita tidak hanya mampu disatu bidang saja. Kita bisa memerobos peranan administrator, manager, akuntan, pengarsipan, supervisor, bagian poduksi ataupun pemasaran dalam suatu perusahaan dan lainnya. Juga, tidak hanya itu. Dewasa ini banyak terdapat universitas-universitas yang berfakultas Administrasi. Jadi jika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi  pun tidak harus bingung menentukan fakultas dibidang yang berbeda, kita tinggal melanjutkan nya saja bidang yang kita jalani. Itulah unggulnya Administrasi perkantoran.

Itulah argumen dari saya, semoga ada menfaatnya. Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar